Ceria Bertravel Ria bersama Cheria Tour Halal Travel!

Assalamualaikum sahabat Aifasnotes!

Wah, nggak terasa liburan sudah setengah jalan! Sebelumnya, Aifa mau mengucapkan Minal Aidzin wal Faizin, taqabbalallahu minna wa minkum, semoga Allah menerima semua amal ibadah kita selama ramadhan 1439 hijriah kemarin, maafkan kalau Aifa banyak salah.

Nah, ngomong-ngomong soal liburan, kalian suka ngabisin liburan kemana, nih? Apakah menghabiskan waktu di rumah main smartphone (hayoo siapa yang main hp mulu), nonton film di bioskop, tidur-tiduran sambil ngabisin makanan di kulkas, ngejahilin adik, bantuin orang tua di dapur, atau jalan-jalan keluar rumah? hohoho... sepertinya jalan-jalan keluar rumah paling asyik ya, tapi, tentunya harus direncanakan dengan baik dan jelas biar jalan-jalannya enak!

Kalo jalan-jalan, maka enaknya jalan-jalan kemana, dong? Hmm... mungkin kalian bakal kepikiran beberapa gedung bersejarah, restoran, tempat selfie, tempat main, dan kolam renang. Ya... memang sih, jalan-jalan ke tempat-tempat itu enggak salah. Tapi, yakin mau ke situ-situ aja? gamau ke tempat yang unaverage gitu...? yang memberi kisah berkesan dan hikmah yang banyak... biar liburannya berfaedah? Nah loh... liburan jangan malah wasting time dan bikin hidup kita jadi ga berguna, coba deh, kita cari tempat liburan yang selain kita dapet jalan-jalannya, kita dapet juga ibadah dan ilmu pengetahuan! Widih.... keren banget kan kalo bisa liburan kayak gitu?

Aku punya usul nih... gimana kalo kita liburannya di Eropa barat aja? selain dapet jalan-jalan keliling tempat bersejarah Eropa barat, pemandangan yang indah, suhu yang lebih dingin daripada biasanya, orang-orang dengan warna kulit dan kebiasaan berbeda, kita juga bisa sekaligus mempelajari apa sih kebiasaan baik yang bisa kita contoh dari orang-orang di Eropa Barat sana. Inget buku 99 Cahaya di Langit Eropa karya Hanum dan Rangga, nggak? nah, ke Eropa Barat bisa juga nambah ilmu pengetahuan sejarah Islam di Eropa! Wihh keren parah!

"Hah, apa Ai??? Jalan-jalan ke Eropa? Nggak salah? Kan mahal banget... apalagi disana bukan negara muslim... pasti nanti salatnya banyak ketinggalan..." eh eh eh! Jangan salah, Aifa nggak bakal recommend sesuatu yang ninggalin salat, dong!

Terus, emangnya ada ya, agen tour ke Eropa Barat yang harganya kece, terus ibadah kita tetep terjaga? dan pemandunya terpercaya, ga bakal bikin kita nyasar?? TENTUNYA ADA, dan travel itu adalah.... Cheria Travell!!!




Aku jelasin dulu ya tentang Cheria Travel ini! Cheria Travel adalah agen Travel Wisata Halal berdiri pada tahun 2012 dan merupakan sebuah agen travel Islami yang tentunya, selain menyediakan Haji dan Umroh, Cheria juga menyediakan berbagai macam paket tour halal ke berbagai belahan dunia.

"Tour halal? maksudnya kayak apa nih?" Nah ini dia kerennya Cheria Travel, selama kita jalan-jalan nih, misalnya paket ke Eropa Barat, kita bakal dijamin makan makanan yang halal terus, secara kan kita muslim ya. Selain makanan halal, kita juga bakal terjaga salatnya--tentu saja tim Cheria dan peserta tour saling menasehati dan mengingatkan untuk salat. Seperti salah satu testimoni peserta tour Eropa halal Cheria Travel bernama Pak Vedi Kusuma, "Terharu pengalaman seumur-umur keluar negeri bisa terjaga salatnya.." Nah kan percaya kan jadinya... Jadi jangan khawatir deh kalau jalan-jalannya sama Cheria Travel, pasti ibadah dan makanannya terjaga! Bahkan makin nambah semangat buat ibadah!

"Tapi... tapi... aku takut nih Ai, kan lagi marak-maraknya nih agen Travel palsu? Cheria Travel terpercaya nggak? Terus, apakah ada artis atau tokoh yang pernah ikut di Cheria Travel?" Wah... jelas dong kita emang harus hati-hati kalau milih agen travel. Tapi tenang aja sob, tiket tour Cheria Travel adalah agen IATA baik domestik maupun internasional... sedangkan untuk Haji Plus dan Umrahnya adalah agen resmi Madinah Iman Wisata cabang Jakarta dengan izin resmi Depag No. 118/2015 dan D/70/2015. Pevita Pearce bahkan umrah dengan Cheria Travel, waktu itu umrahnya sekaligus sama Turki. Tokoh-tokoh ulama seperti AaGym dan Ustad Bachtiar Nasir juga jalan-jalan ke Beijing dengan Cheria Travel... gimana, masih ragu??

"Ah, tapi kadang-kadang rundown acara jalan-jalan agen travel kayak gitu nggak jelas Ai.. ujung-ujungnya malah buang waktu dan duit doang!" Jangan salah, Cheria Travel mah nggak kayak gitu sob. Rundown acara jelas udah tersusun rapi, bahkan sobat bisa cek sendiri rundownnya langsung di webnya, nih ya aku jelasin rundown acara jalan-jalan di Eropa Barat bareng Cheria Travel.

Jadi paket tour halal ke Eropa Barat bareng Cheria Travel tahun 2018 itu lamanya 10 hari, lama banget kan?? Insya Allah akan diberangkatkan diantaranya tanggal 11 Agustus, 08 September, 19 Oktober, dan 16 November 2018. Hari pertama, kita berkumpul di Bandara Soekarno-Hatta Jakarta dan pertama akan berangkat menuju Milan, Italia. Namun, kita akan transit sebentar di Doha, Qatar.

Baru banget sampai di Italia, kita langsung cusss citytour ke Sforza Castle, Da Vinci Statue, La Scala Theatre, Duomo Catedral --yang mana merupakan maskotnya kota Milan yang megah--. Sehabis itu, kita berkunjung ke masjid di kota Milan, jangan salah, Milan punya masjid juga. Salat dan istirahat sebentar di masjid, kemudian kita dibebaskan jalan-jalan di Galleria Vittorio Emanuele II, salah satu tempat perbelanjaan di dunia! Mantap kan? abis capek-capek belanja, barulah kita check-in hotel.

Habis dari Italia, besoknya kita langsung berangkat lagi ke Switzerland alias Swiss dengan tujuan pertama ke Gunung Titlis di Engelberg. Disini kita bakalan naik Cable Car yang bisa muter 360 derajat diatas ketinggian 3000m dari permukaan laut... keren parah kan? Menegangkan sekaligus seru!

Abis naik Cable Car, kita makan siang dulu di Panorama Restaurant dengan view langsung ke Mount Titlis yang sangat memukauuu!! Jangan lupa, makanannya halal loh, ya! Sehabis makan siang kenyang, we go to Zurich for check-in hotel guys!

Besoknya, hari ke empat, kita lanjutin lagi citytour kita... Kita akan ke Lucerne dan bakal ngabisin pariwisata disana --Chapel Bridge, Lion Monument, Old Town, Lucerne Lake-- lalu ke Titisee mengunjungi danau Titisee, Cuckoo Clock Shop dan Factory and Drubba Shop buat beli oleh-oleh, hehehe. Cuss ke Frankfurt, Germany!

Day fifth, kita lanjutin babat Frankfurt, kita ke Old City, Frankfurt Catedral, Eschenheimer Turm, Goethe House--- sastrawan terkenal asal Jerman---,kemudian ke Cologne mengunjungi bangunan terkenal bergaya gothic yaitu Cologne Catedral, Romanesque Church of Great St.Martin juga City Hall. Jelas ga ketinggalan buat beli oleh-oleh khas Cologne.

Ada tambahan yang super keren banget nih pas kita di Jerman... kita juga bakal berkesempatan mengunjungi Cologne Central Mosque yang merupakan masjid terbesar di Eropa! Maasya Allah, beruntung sekali seandainya kita benar-benar disana, ya! Sehabis dari Cologne, kita lanjut ke Amsterdam, Belanda dan langsung Check-in hotel. Sarapan di hotel, kita kunjungin desa Zaanse Schans untuk melihat langsung cara pembuatan Klompen, itu looh kelom khas orang Belanda. Juga melihat proses pembuatan keju, membeli langsung keju yang sangat terkenal yaitu Lekker dengan harga pabrik! Ah, jelas ga bakal ketinggalan foto di depan windmills khas Belanda biar jadi bukti kalo kita beneran di Belanda, hehehe. Keren kan.

Kemudian kita juga ke Desa Nelayan Volendam dimana kita dapat berbelanja souvernir murah, jajan Fresh Seafood hasil tangkapan warga setempat dan tentunya berfoto bersama dengan pakaian khas nelayan Belanda yang lucu bangetttttt.

Perjalanan di Belanda masih panjang guys... kan memang dijanjikan kita disana bener-bener puas sama Cheria Travel, iya nggak? kita abis itu naik Lovers Canal Cruise dan melintasi kanal-kanal indah di Amsterdam. Mengunjungi tempat pengasahan brilian cantik yang paling terkenal di Belanda yaitu Gassan Diamond! Mengunjungi Dam Square, Royal Palace, juga Central Station. Abis itu kita ke hotel deh.

Tebak besoknya kita kemana? Bener banget sob, kita ke Brussel, Ibu Kota Belgia!! Kalian yang nonton FIFA Rusia 2018 tahu dong ya timnas Belgia lagi bagus-bagusnya, hehehe (maafkan saya penonton FIFA nih). Di Brussels, kita makan siang dan langsung cus ke bangunan ikonik Belgia, lambang ilmu pengetahuan yang tinggi, yaitu Atomium, habis itu ke alun-alun... bukan alun-alun Ujungberung ya, hehe. Ke Grand Place, Mannekin Pis, Old Town, dan Royal Palace. Waaaah panen wisata ini mah... ya. Kita juga bisa beli cemilan khas Belgia yaitu Belgian Waffle yang toppingnya unyu-unyu bangetttt.

KITA KE PARIS, Prancis, esok harinya. Sehabis sarapan di hotel yang nyaman, kita ke suatu bangunan namanya Place De La Concorde dan Champs Elysees. Kita ke Louvre Museum (kalau di buku 99 Cahaya di Langit Eropa diceritain Hanum melihat gambar bunda Maria, dan kerudungnya bertuliskan 'Laa ilaa ha illa Allah..), ke Arc Du Triomphe, Menara Eiffel, Trocadero, Les Invalides--.
wah pokonya serasa orang penting aja deh, dijamin gabakal wasting time liburan sama Cheria Travel!

Kita berkesempatan mengunjungi Grand Mosque di Paris, maasya Allah. Dan tenang aja, kita bakal dikasih waktu kok buat beli oleh-oleh, ekhm. Nah itu hari ke satu sampai hari ke depalan, eh delapan, hari kesembilan kita ke Doha dulu, baru setelah itu ke Indonesia!

Nah, gimana nih penjelasan aku diatas? jelas apa jelas banget? Percaya kan sekarang, kalo Cheria Travel itu keren banget, dijamin gabakal wasting your time, deh! Bayangin aja, 10 hari dapet jalan-jalan ke enam negara dan banyak kota? Jadi pastiin deh, kalau mau travelling ke Eropa Barat, agen tournya Cheria Travel! Dijamin nggak nyesel!

Ini nih beberapa bukti para peserta yang jalan-jalan dengan Cheria Travel.




Sekian dulu deh untuk postingan hari ini, pantengin terus Aifasnotes!

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh :)


Artikel ini adalah pastisipasi dalam lomba blog Cheria Travel 2018.
















Komentar

Postingan Populer