Liburan Hectic Ala Sekretaris, Lancar Bareng Laptop ASUS ZenBook S UX391A!

Hai  semuanya! Selamat datang kembali di Aifa Humaira's Notes. Jadi, kali ini aku akan bercerita tentang liburan akhir tahun 2018 kemarin. Wah kayaknya bakal seru nih ngomongin liburan? Iya memang, harusnya liburan itu seru, jalan-jalan, kulineran, tapi... jangan mengira hal itu bisa terjadi pada semua orang, kawan!

Sebagai pelajar kelas tiga SMA, aku punya banyak jadwal yang harus dipenuhi, utamanya kegiatan sekolah yang masih berlanjut selama masa liburan. Iya, anak kelas tiga tidak diliburkan karena tahun depan (yang artinya tahun 2019 ini) kami akan menghadapi serangkaian tes yang disebut USBN, UN, UTBK dan SBMPTN. Kalau yang mau masuk politeknik ditambah dengan seleksi PMDK. Pokoknya banyak banget deh... Nah karena tes-tes yang akan datang itu, sekolah tidak meliburkan kelas pembelajaran. Bedanya, jam belajarnya dikurangi sampai jam dua belas siang (yang biasanya pulang jam tiga sore) agar siswa siswi masih dapat menikmati liburan di siang harinya.

Oiya, aku juga mau cerita, aku ini menjabat sebagai Sekretaris di salah satu organisasi di sekolahku, namanya Centaurian Moslem Atmosphere. Sebenarnya jabatan itu sudah selesai sampai bulan Oktober 2018,  dan sudah digantikan dengan susunan kepengurusan yang baru. Tapi masalahnya, karena selama semester satu aku sangat sibuk, aku belum menyelesaikan LPJ (Laporan Pertanggung Jawaban) Kepengurusan yang wajib diserahkan kepada pembina. Aku diberi tenggat waktu sampai masuk sekolah, yang artinya sampai tanggal 2 Januari! Ya ampun!

Aku benar-benar bingung harus bagaimana mengerjakannya. Kelas belajar intensif SBMPTN penuh, dan juga ditambah dengan latihan-latihan soal yang harus dikerjakan di rumah. Waktuku untuk mengerjakan LPJ sangat sedikit, kalau dihitung-hitung, jumlah libur full yang diberikan sekolah hanya empat hari (sampai tanggal 1 Januari 2019). Aku harus mengerjakan LPJ dalam empat hari? yang benar saja! LPJ itu harus dibuat dengan sangat detail dan strukturnya sangat formal. Belum lagi, aku harus menagih laporan dari masing-masing divisi di Centaurian Moslem Athmosphere yang terdiri dari 9 divisi, banyak sekali! Bagaimana aku bisa menyelesaikannya?

Aku pulang ke rumah dengan gontai. Pikiranku dipenuhi dengan bayang-bayang LPJ yang harus kuselesaikan segera. Aku butuh fokus yang luar biasa dan pengefesienan waktu yang tepat agar LPJ yang jadi tanggung jawabku sebagai sekretaris ini bisa selesai tepat waktu, yaitu 1 Januari 2019. Liburan tahun baruku? Mengetik LPJ organisasi sekolah!

Aha! Seketika aku tersenyum ketika menemukan Laptop ASUS ZenBook S UX391A di atas meja belajarku. Warna Deep Dive Blue-nya yang menawan, yang merupakan warna kesukaanku, menjadi penenang kepenatanku memikirkan penulisan LPJ. Aku pun langsung menyalakan laptop kesayanganku itu, dan dalam waktu sepersekian detik, layar langsung menyala, tanpa drama menunggu yang lama. Sangat menghemat waktuku yang terbatas ini, luar biasa! Tentu saja, karena ASUS ZenBook S UX391A dilengkapi dengan Solid-state Disk (SSD) performa tinggi yang memberikan penyimpanan tercepat yang tersedia. Dengan ZenBook S yang dilengkapi SSD, aku tidak pernah menunggu sistem operasi untuk boot atau aplikasi dimuat. Sangat cocok untuk sekretaris sepertiku!

Asus ZenBook S UX391A Deep Dive-Blue
  Aku segera mengetik pembukaan LPJ dengan cover bergambar logo organisasiku, kemudian langsung dilanjut dengan daftar isi, pendahuluan, dan laporan selanjutnya. Aku mengetik dengan sangaaat nyaman, karena posisi kemiringan layar laptop Asus ZenBook sangat mengerti pemakainya dan sangat menyesuaikan dengan posisi mengetik. Papan keyboard ditambah kemiringannnya 5,5° agar sesuai dan nyaman dengan yang mengetik, apalagi untuk diriku yang mudah pegal kepalanya karena kelamaan mengetik, kelebihan laptop Asus ZenBook S UX391A ini sangat-sangat cocok untukku! Aku semakin semangat untuk mengerjakan LPJ dan mengumpulkannya tepat waktu!


Papan keyboardnya ditambah kemiringannya 5,5° untuk kenyamanan dalam mengetik


Oiya, aku ingat kalau ada satu divisi yang belum mengumpulkan laporannya kepadaku. Aku pun mengontak temanku yang merupakan ketua divisi, kami berjanji akan bertemu di sebuah tempat. Aku segera mengemas laptopku dan berangkat ke tempat tujuan. Selama perjalanan, aku merasa tidak membawa sesuatu yang berat, padahal aku bawa laptop! Iya, satu lagi kelebihan dari laptop Asus ZenBook S UX391A adalah body-nya yang didesain sangat ringan dan tidak membuat tas aku gemuk! Pas sekali untuk siswa SMA sepertiku yang seringkali harus bepergian kemana-mana dan membutuhkan laptop dalam setiap kegiatan. Selain membawa laptop, aku pun selalu membawa buku pelajaran dan buku bacaan yang tentu harus dimasukkan ke dalam tas, semuanya cukup dalam satu tas! Asus ZenBook S UX391A selalu menemaniku kemana pun, dia sama sekali tidak memberatkan!

Sesampainya di tempat tujuan, aku menunggu temanku sambil menyalakan laptop Asus ZenBook S UX391A-ku lagi, aku melihat baterainya tinggal tersisa 40%. Aku pun mengambil charger-nya dan menyambungkannya pada stop kontak. Laptop ini sangat cepat dalam mengisi baterai, lho! Dalam waktu 49 menit, bisa terisi 60%. Sangat cepat dan menghemat daya listrik.

Sambil menunggu, aku membuka galeri film yang sudah kusimpan dalam folder. Aku banyak sekali menyimpan file film agar ketika aku bosan, aku dapat menonton film apa pun yang sudah tersimpan. Tapi, selain film, aku pun banyak sekali menyimpan dokumen. Sebagai pelajar generasi millenial, banyak materi pembelajaran dari guru dalam bentuk soft file seperti Word dan PPT, jumlahnya, tidak pernah kuhitung karena banyak sekali, hampir setiap bab. Belum lagi, dokumen-dokumen organisasi yang kusimpan (karena aku sekretaris), juga dokumen-dokumen kepenulisanku yang lain seperti berkas cerpen, artikel dan puisi dalam berbagai lomba yang telah aku ikuti. Hebatnya, Asus ZenBook S UX391A tidak pernah ngadat atau nge-hang karena keberatan isinya, tentu saja karena Asus ZenBook UX391A memiliki RAM sebesar 16GB yang merupakan RAM tercepat di dunia. Namun, walau pun kecepatannya tinggi, laptop menggunakan daya yang sangat kecil sehingga dapat berjalan lebih lama. 


Aku pun memilih salah satu film dan mulai memutarnya. Aku selalu takjub! Luar biasa, suaranya sangat jernih dan keras, serasa di biskop. Aku pun menikmati pemutaran film dengan santai, mungkin aku bisa mencuri sedikit liburanku dengan menonton film ini, --tentu saja aku tidak akan benar-benar menghabiskan liburanku dengan mengetik LPJ, kan?--. Kualitas suara yang dimiliki Asus ZenBook S UX931A memang luar biasa, Asus bekerja sama dengan spesialis audio Harman Kardon yang menghasilkan dua speaker stereo berkualitas tinggi dan efek suara surround yang menyelimutiku. Kerenn!

"Aifa!" 
Aku merasa bahuku diepuk oleh seseorang. Yes, akhirnya temanku datang juga. Aku pun segera meminta file laporannya yang dia bawa dalam flashdisk. Aku pun segera menyambungkannya dengan usb laptopku. Laptop Asus ZenBook S UX391A, kecepatan data transmissionnya 40Gbps Thunderbolt 3, which is, aku tidak perlu berlama-lama menunggu flashdisk temanku menyambung pada laptop, dan aku segera meng-copy file laporannya.

Aku pun melanjutkan aktivitas mengetik LPJ-ku dengan sangat cepat, sangat hemat waktu. Akhirnya, aku dapat menyelesaikan LPJ sebelum 1 Januari, dan aku masih memiliki satu hari untuk bersantai menikmati liburan akhir tahun. Semua ini karena kemudahan, kenyamanan, dan kualitas yang diberikan Laptop Asus ZenBook S UX931A yang sangat menguntungkan. Terima kasih, Asus ZenBook S UX931A! You save my days!


#LiburanAsikDenganLaptopASUS
#2019PakaiZenBook
#AsusxMiraSahid

Komentar

Postingan Populer