Enaknya Pesan Tiket Kereta dengan Traveloka!

Hai hai haiiiiii!

Kembali lagi di blog-ku My Travel Journal. Sebagaimana nama blognya, --My-Travel-Journal--tentu aku menceritakan pengalaman travel aku, dong. Nah, travelling itu kan ALL ABOUT TRAVEL, jalan-jalannya, makan-makannya, landscape destinasi yang kita kunjungi, dan..... satu lagi yang penting....

IYA... yang paling pentingnya lohhhhh.....

PESEN TIKET!

Huh, ya jelas lah, awal mula kita mau travel pasti harus cari tiket dulu. Kalo engga pesen tiket dulu, gimana mau pergi? Oke, pertama aku bakal cerita pengalamanku naik jalan-jalan naik kereta.

Buat aku, naik kereta itu sebuah refleksi. Dengan naik kereta, kamu bisa lihat pemandangan alam -yang mungkin kamu belum pernah lihat sebelumnya-. Ya! Aku seneng bangeeeeeet kalo bisa duduk di deket jendela, beneran deh. Menurut aku, siapa sih yang ga suka duduk di deket jendela (ada aja kali ya tapi ga banyak). Berarti... kalo gitu caranya, kita harus milih kursi di deket jendela, dong.

Dulu, waktu aku masih kecil, kalau naik kereta, aku harus mohon-mohon ke penumpang lain buat tukeran kursi, karena aku mau di deket jendela. Ada yang mau, ada juga yang ga mau. Nah, untuk itu, aku mulai cari jalan keluar biar aku bisa di deket jendela terus. Nah, aku mulai googling deh waktu itu (mau ikut lomba ke Jakarta), dan aku meng-klik yang paling atas, webnya Traveloka, karena dari penjelasan kecil di bawah-bawahnya aja udah meyakinkan. Lengkap banget.



Aku mulai mencari untuk tiket kereta ke Jakarta. Tinggal masukin tanggal berangkat (sama tanggal pulang kalau mau sekalian pesan tiket pulang, aku sekalian sama yang pulang karena udah direncanain pulangnya), tujuan, sama jumlah orang yang berangkat. Aku klik aja tuh. Kemudian tampil deh list kereta yang berangkat di tanggal itu. Ternyata kita bisa ngefilter jenis keretanya, dari yang paling murah ke yang paling mahal. Jadi aku liat dulu yang paling murah. Saat itu fokus aku bukan ke harganya, aku terus aja mikir, 'ini bisa milih kursi ga ya....' 'ini palsu apa engga ya? Takutnya ketipu....' 'ini beneran partner resmi PT. KAI ga ya.... takutnya nanti pas check-in lagi malah ga diterima....' dan bermacam-macam pertanyaan lainnya.

Akhirnya aku menemukan kereta yang cocok denganku. Setelah mengisi data diri, aku mendapat konfirmasi tentang data yang sudah aku isi dan kereta yang ku pilih. Yang aku suka, Traveloka menulis jam berangkatnya dari stasiun apa dan sampai jam berapa di stasiun apa, menurutku itu penting banget buat diketahui pelanggan, biar bisa memperkirakan kapan dan dimana sampainya.

Pas aku mau mengklik lanjutkan ke pembayaran (udah rada kecewa karena ga bisa pilih kursi, berharap semoga nanti di stasiun dapet yang sebelah jendela), aku melihat ada tombol PILIH KURSI. Dan aku langsung klik aja tombol itu (iiiiii seneng bangeeet), aku pilih kursi yang sebelah jendela pastinya, dan aku pilih gerbong satu biar paling depan, keren, selain pilih kursi, bisa juga pilih gerbong. Yes! Akhirnya!!!!!

Tapi, tinggal ada satu kekhawatiran. Masalah palsu apa enggaknya, partner resmi KAI apa engga. Akhirnya dengan berharap-harap cemas aku pergi ke atm buat transfer biayanya, dan menunggu hari keberangkatan.

Tibalah hari keberangkatan. Aku cuma bawa bukti transfer ke stasiun. Takut-takut aku masuk, ada petugas disana. Aku menunjukkan bukti transferku, dan... petugasnya bilang, tukar dulu dengan tiket yang asli di lobi tiket. Huh.... aku udah khawatir transferannya ga bakal diterima, ternyata salah jauh! Setelah menerima tiket yang asli, aku melangkah lega ke ruang tunggu penumpang. Fyuhhh... akhirnya berangkat dengan selamat sampai di Jakarta! (Pulangnya juga udah santai, karena udah tau... hehe).

Nah, itu dia ceritaku memesan tiket kereta dengan Traveloka. JADI, jangan khawatir! Traveloka itu partner resmi KAI, tenang aja, bawa aja bukti pembayaran ke stasiunnya, dijamin diterima kok! Dan, ini loh yang paling penting buat aku (buat kamu juga pastinya), PILIH KURSI!! hehe... seneng banget sumpah kalo bisa milih kursi deket jendela... wkwk.

Udah deh, segitu aja cerita dari aku. Jangan lupa, kalo pesen tiket kereta di Traveloka ya! See you on next destination!

Komentar

Postingan Populer