BOOK: RUDY HABIBIE


2. RUDY, KISAH MASA MUDA SANG VISIONER -GINA S. NOER, BENTANG PUSTAKA
.
Sebelum filmnya lahir, sudah greget banget pengen bca bku ini, tapi harga jadi masalah. Pas liat d perpus ada, grab fast!
.
Aku kira, syp sih d Indonesia yg g tau Pak Habibie. Sosok yg, meski umurnya udh 80, ttp punya semangat berkarya. FYI, ada bbrp perbedaan besar antara film&buku, tp kita tau itu udh biasa. Yg membuat aku bertambah takjub dg Pak Habibie adalah buku ini. Beliau kuliah di Jerman dg jerih payah ibunya. Karena itu, beliau tdk mau kerja sambilan. Lbih jauh, kalau ditanya syp yg paling berjasa dalam kesuksesan Pak Habibie, jawab: Maminya dan Istrinya. Memang tdk akan ada lelaki sukses tanpa kedua perempuan ini. Kalau bukan karna sumpah maminya, kalau bukan karna pengorbanan ibu Ainun, maka tidak akan ada B.J Habibie.
.
Kemerdekaan adalah hak tersulit manusia. Sebab kemerdekaan hanyalah awalan. Bagaimana mengisinya adalah ujian sebenarnya. Perjuangan setelah kemerdekaanlah yang akan menjadi penentu apakah kemerdekaan itu bermakna atau sia sia.
***
"Kakak-kakak kita itu harus kita hargai tinggi akan pengabdian pengabdiannya pada waktu dulu. Mereka termasuk generasi penegak kemerdekaan dan merupakan kelanjutan ayah ayah kita sebagai generasi pendobrak kemerdekaan. Kita yang masih muda muda tidak turut memanggul senjata, itu disebabkan kita masih kanak kanak. Sekarang kita akan menuju kedewasaa; tugas kita yang menunggu ialah mengisi kemerdekaan itu. Tugas kita justru lebih berat karena 'musuh' kita kelak di Tanah Air itu beraneka ragam dan berada di dalam diri kita". .
"Rud, lebih baik kita mempunyai orang yang hanya memiliki satu kaki, tetapi berharga bagi negaranya daripada orang yang sehat lengkap tubuhnya, tetapi tidak ada pengabdiannya," -Lim Keng Kie
. "Pada 12 Mei nanti masa lalu kita adalah milik masing-masing, sedangkan masa depan adalah milik kita bersama," ujar Rudy (pada Ainun).
.
Selesai 06-01-2018 #bookaddict #letsread#bookworm #bookfetish #booklover#bookish #igreads #igbooks #letsread#readinglist #bookaholic #bookstagram#bookstagramfeature #bookphotography#booknerd #bookaddict #bibliophile#bookfeaturepage #january2018#bookreview #newbook

Komentar

Postingan Populer